Belajar Melestarikan Air Di Zona Taman Pintar

Danone AQUA bekerja sama dengan Taman Pintar Yogyakarta meluncurkan Zona Air untuk Kebaikan Hidup di Taman Pintar. Zona ini merupakan salah satu upaya Danone AQUA untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai hidrasi sehat. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, menyampaikan apresiasinya kepada Danone AQUA yang selama ini telah berpartisipasi secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pelestarian air dan hidrasi sehat, “Taman Pintar akan terus mengembangkan teknologi dengan konsep menyenangkan dan tentu saja mendidik.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Karena itu, kami sangat mendukung upaya pembaruan serta peningkatan seperti yang dilakukan Danone AQUA yang senantiasa memberikan pengetahuan kepada anakanak dengan cara menarik dan menyenangkan, sehingga pesanpesan yang ingin disampaikan mampu ditangkap dan diserap dengan baik.” Adanya Zona Air ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran tentang pentingnya melestarikan lingkungan hidup. “Kami menyadari, pelestarian air tidak dapat dilakukan sendirian, harus melalui kerja sama dengan berbagai pihak. Pendidikan tentang pentingnya melestarikan air dan bagaimana cara menjaganya, harus ditanamkan sejak dini.

Kehadiran Zona Air untuk Kehidupan dengan konsep dan teknologi baru ini, diharapkan dapat memupuk kepedulian masyarakat sejak usia dini akan pentingnya air dan pelestarian lingkungan demi keberlangsungan generasi Indonesia sehat di masa yang akan datang,” ujar Presiden Direktur Danone AQUA, Charlie Cappetti. Zona Air ini memiliki konsep water museum, di mana di dalamnya terdapat teater 4D yang dapat mengajak anak-anak untuk mendalami perjalanan siklus air dengan cara menyenangkan. Selain itu, pada permainan Kalkulator Hidrasi, anak-anak akan diajarkan untuk belajar mengenai fungsi air bagi kesehatan, pelestarian lingkungan melalui permainan kinect biopori, cara kerja roket air dengan tekanan udara, pengendali air, serta belajar menge nai jenis-jenis air dan sumbernya.

Polusi Dan Kognitif

Anak-anak yang bersekolah di daerah terpapar polusi udara kendaraan bermotor sangat berisiko mengalami gangguan perkembangan kognitif. Demikian hasil studi baru dari Spanyol yang diterbitkan dalam jurnal PLOS Medicine. Peneliti menganalisis aspek kognitif pada 2.715 anak usia 5s12 tahun dari 39 sekolah di %arcelona selama satu tahun. Peneliti mengukur kandungan nitrogen dioksida dalam polusi itu dua kali sepekan di taman bermain sekolah dan lingkungan dalam ruangan. Hasilnya, peningkatan perkembangan kognitif para siswa dari sekolah yang tercemar polusi udara lebih rendah ketimbang dari institusi pendudukan dengan lingkungan udara yang sehat.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *