Jogging di Kota Bunga Wajib Pakai Smartwatch ini

Jogging di Kota Bunga Wajib Pakai Smartwatch ini – S eperti tengah menyembunyikan perangkat handset-nya, Sony sama sekali tak pamer seri-seri fl agship-nya. Begitu pula halnya Samsung. Bukan unjuk seri-seri papan atas di Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas awal Januari lalu. Bahkan seri A yang diusung Samsung sesungguhnya bukan jagoan premium. Ini baru dua nama besar. Masih ada nama-nama lain seperti Lenovo yang membawa subbrand Vibe dan kemudian dijelmakan satu seri gres gawai pakai, Vibe VB10. Alcatel tak mau ketinggalan. Untuk pertama kalinya, pabrikan yang kini dikelola oleh TCL Tingkok ini menyuguhkan jam cerdas bertajuk One Touch Smart Watch. Garmin yang diam-diam menyodorkan konsep digital maps dalam format jam tangan pada IFA 2014, Berlin bahkan menyiapkan tiga sekaligus. Mereka adalah seri Fenix dan Epix.Hmmm.. tampaknya bisnis gawai pakai kian menjanjikan?

Gawai Tangan Wearable device sejatinya juga meliputi jenis gawai digital berformat kacamata. Namun kita belum terlalu membutuhkan, di samping harganya yang masih kelewat mahal. Yang paling digetoli konsumen khususnya kaum penggemar olahraga adalah jam pintar (smartwatch) dan gelang pintar (smartband/smart wirstband). Kendati demikian, pengguna dengan ukuran kantung biasa masih bisa menikmati gelang, karena harganya pun bervariasi. Xiaomi bahkan berani menjual Mi Band dengan harga sekitar Rp 150 ribuan. Fitur Kesehatan Tren lain yang ikut melenggangkan adalah dipicu oleh keinginan konsumen untuk hidup lebih sehat.

“Gue pake karena gue perlu program exercise (olah badan, RED),” ujar Cahyo, salah seorang pengguna gawai pakai dengan merk Sony. Tak pelak beberapa perusahaan IT ternama pun telah menoleh ke gaya hidup satu ini. Tak saja menyiapkan perangkat dan chipset, namun juga menggagarkan dana untuk membangun infrastruktur, seperti server buat konsumen. Mereka di antaranya Qualcomm, Apple (HealthKit), Google (Google Fit), Samsung (S.A.M.I), Microsoft, Nike hingga Intel. Mereka yang bergerak di bidang kesehatan manusia pun bisa andil. Sebut saja asuransi, rumah sakit, klinik, hingga fi tness centre.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *