Tips Sederhana Bermain Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer dan memiliki ba­ nyak pengguna. Tampilannya sederhana memang membuatnya mudah digunakan. Namun, tanpa disadari ada beberapa fungsi yang belum Anda ketahui. Bila merupakan salah satu penggunanya, jangan lewatkan beberapa fungsi pada fitur yang ada sehingga aktivitas bisa menjadi lebih seru.

Baca juga : Net89

  1. Kirim foto secara langsung

Tidak hanya untuk posting foto saja , Instagram juga menyediakan fitur dengan nama Direct yang memiliki fungsi untuk mengirim foto ke beberapa orang tanpa harus menampilkannya di timeline. Untuk memakainya masuk menuju halaman utama (Home), lalu tekan fungsi Direct (ikon terletak di bagian atas kanan). Tekan tanda (+), pilih foto yang diinginkan, lakukan penyuntingan dan tekan Next untuk melanjutkan. Selanjutnya Anda bisa untuk memilih nama orang dari followers tapi terbatas hanya 15 orang, tekan Finish untuk mengirimnya.

  1. Abaikan kiriman foto merupakan fungsi Kebalikan dari tips nomor satu.

Jika Anda sebal atau malas menerima kiriman foto secara langsung melalui fungsi Direct, Anda bisa mengacuhkan si pengirim tanpa perlu memblokir pertemanan dengannya. Caranya, masuk pada menu Options (tanda tiga titik yang terdapat pada pojok kanan atas di menu Profile. Pada Settings, pilih Push Notifcations. Disini geser sampai muncul pilihan Instagram Direct Request, lalu posisikan menjadi Off. Begitu pula dengan pilihan Instagram Direct Activity.

  1. Edit foto tanpa mempostingnya

Berbagai efek filter yang ada di Instagram bisa digunakan tanpa perlu memposting foto tersebut. Untuk itu Anda harus mengatur smartphone menjadi Airplane mode dahulu. Jalankan Instagram, lalu pilih foto atau gambar yang diinginkan (bisa dari kumpulan Gallery atau dengan cara memfotonya secara langsung). Lakukan seperti proses upload seperti biasa. Pada pilihan Share To, tekan tombol OK. Nantinya akan tampil notifkasi Upload failed, tekan ikon Delete. Tidak perlu khawtir karena hasil foto ini tidak akan terhapus sebab secara otomatis akan disimpang pada Gallery subfolder Instagram.

  1. Berbagi foto ke sosial media lain

Setelah memposting foto pada akun Instagram, Anda juga dapat secara otomatis mempostingnya pada media sosial lain. Lakukan posting seperti biasa, dan pada pilihan Share To, Anda bisa memilih pada bagian Share untuk menampilkan posting tersebut ke sosial media seperti Facebook, Tumblr, Flickr, Twitter, ataupun Foursquare.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *