Lanjut kebagian dua, jika yang dibutuhkan adalah kantor cabang, lokasi yang dicari adalah lokasi yang menyasar ke daerah sub urban atau wilayah di luar pusat kota.

Kegiatan di kantor cabang tidak sepadat dan sebanyak kantor pusat, sehingga luas kantor yang dibutuhkan pun tidak harus besar, kecuali bagi bisnis rumah makan/restoran yang tentunya membutuhkan ruangan cukup besar.

Selain beberapa strategi di atas, beberapa hal dalam menentukan tempat sewa kantor yang strategis di Jakarta yang perlu anda pertimbangkan yaitu seperti lingkungan hingga faktor penduduk dan target market dan akses ke kantor tersebut.

Kegiatan usaha harus memperhitungkan daerah lingkungan sekitar. Kegiatan produksi tidak akan cocok jika dilakukan di daerah dekat pemukiman penduduk.

Baca Juga: Pentingnya Kantor Untuk Entrerprener

Kemacetan dan banjir adalah musuh besar kegiatan ekonomi. Kedua hal ini sangat mengganggu kegiatan operasional maupun transaksi bisnis yang akhirnya mengakibatkan kerugian.

Untuk itu, akses yang baik harus menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan tempat sewa kantor yang berkualitas di Jakarta.

Berikut strategi yang bisa anda pertimbangkan ketika akan menentukan tempat sewa kantor yang berkualitas di Jakarta yang aman secara geografis, tata letak dan juga lingkungan:

  1. Pastikan tempat sewa kantor di Jakarta memiliki izin yang legal.

Jadi pastikan bahwa bisnis anda memenuhi perizinan yang berlaku baik di tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan dan pemerintah kota. Tempat sewa kantor di Jakarta yang tidak legal akan mempengaruhi kenyamanan dan terancam dicabutnya izin usaha.

  1. Seperti yang sudah dibahas diatas, menentukan tempat sewa kantor yang berkualitas di Jakarta salah satunya dengan mengenal daerah kemacetan,tempat sewa kantor di Jakarta yang berada di pusat kemacetan dapat mempengaruhi kinerja para staf hingga enggannya klien untuk datang.

Apalagi jika kegiatan usaha yang dilakukan juga bersinggungan dengan akses keluar masuk kendaraan. Hal ini sangat mengganggu kegiatan bisnis.

  1. Ruang parkir yang cukup merupakan salah satu pertimbangan yang bijak demi kenyamanan. Ruko dan rukan serta gedung co-working space di tempat sewa kantor di Jakarta biasanya telah dilengkapi dengan area parkir yang cukup.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *