Smartfren andromax G2 vs LG L40 Selisih Harga jadi Pembeda

Teknorus.com – Banyak yang bilang duit sejutaan bisa buat beli ponsel apaan? Tapi sekarang pertanyaan model gitu mah gampang dijawab. Ada LG dengan L40, Smartfren Andromax G2, Samsung Galaxy Young, dan sederet ponsel lokal lainnya. Urusan kualitas juga sudah lumayan, tak seperti dulu yang terkesan murahan dengan fitur seadanya.

Baca juga : WA WEB

Sekarang ponsel sejuta sudah makin kaya inovasi dengan fitur unggulan. Inovasi memang selalu menjadi andalan sebagai jualan. Apalagi lagi sudah menyangkut ponsel, inovasi mutlak dibutuhkan. Fitur unggulan menjadi jawaban untuk memikat pelanggan. Pada Andromax G2 dan L40 misalnya, ponsel besutan Tiongkok-Korea ini bersaing serius di kelas sejutaan. Apa saja yang ditawarkan? Fitur apa saja yang diunggulkan dan menjadi jagoan? Ikuti kulikan komparasinya.

Desain (Bobot 10%)

Kedua ponsel mengusung model kotak dengan siku menumpul di setiap sudutnya. Terlihat dinamis dan ergonomis, karena tidak terlampau besar ketika dalam genggaman. Berbeda ketika ditaruh bersebelahan, tubuh keduanya cukup timpang. Andromax G2 terlihat lebih raksasa, sementara L40 Dual tampak mungil.

Balutan warna keduanya juga berbeda. Andromax G2 memilih warna hitam yang mengesankan lebih maskulin, sementara rivalnya berkelir putih (meskipun tersedia pula warna hitam). Pindah ke area belakang, lapisan doff hadir sebagai perekat si tangan berkeringat. Hanya saja material L40 lebih baik dan kesat, sehingga meminimalisir ponsel tergelincir saat dipegang. Di detil tombol, keduanya mampu memberikan suguhan yang mirip.

Di tepi kiri L40 terdapat tombol volume, kanan tombol power, sementara port charger di bagian bawah. Sementara di Andromax G2 tombol volume di tepi kiri, power di atas, dan charger di tepi kanan. Semuanya mampu memberikan feedback positif saat dieksekusi. Tinggal membiasakan diri saja saat menggunakannya. Bila dipaksa memilih,  akan memilih Andromax G2 sebagai ponsel idaman. Pasalnya, layar yang dimiliki lebih lega, dan terasa lebih mantap ketika digenggam. Sementara L40 terlalu mungil ketika harus digunakan untuk bermultimedia.

Layar (Bobot 10%)

Seperti saat disinggung sebelumnya, layar Andromax G2 lebih enak secara visual, karena besar. Tapi bagaimana dengan tingkat kecerahannya? L40 mampu mengungguli layar Andromax G2. Layar L40 lebih putih dan cerah, sehingga mata bisa lebih teduh ketika harus memandangnya lebih lama.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *