Bangun Rumah Gaya Bali Modern lengkap dengan Genset dari Surabaya

Bangun Rumah Gaya Bali Modern lengkap dengan Genset dari Surabaya. Harga genset yang murah dari Surabaya bisa didapatkan dari Agen Juel Genset Surabaya yang memberikan potongan harga serta garansi resmi.

Namun apabila carport hanya dibuat untuk satu mobil, masih memungkinkan sinar matahari masuk ke ruangan. Selain itu, dengan adanya 2 carport terpisah, Anda juga bisa memiliki 2 akses masuk ke dalam rumah, melalui pintu utama di depan dan pintu samping dari dapur. Untuk konsep rumah Bali, mungkin Anda dan suami lebih memahami konsep tersebut daripada saya.

Pada denah Anda dapat melihat bahwa pintu masuk utama dari arah teras ada foyer atau ruang penerima tamu kecil, yang memiliki dinding pembatas yang juga berfungsi sebagai dinding “tulak tala” atau penolak bala, yang memungkinkan ruang utama (ruang makan dan ruang keluarga) tidak terlihat langsung dari depan. Dari ruang tengah yang menjadi ruang utama, ada akses untuk ke ruang-ruang tidur di samping kiri dan kanan, serta dapur di bagian belakang.

Khusus untuk area servis, Anda dapat melihat bahwa di samping dapur ada akses tangga ke atas. Apabila di kemudian hari Anda berniat membangun ruang untuk pembantu atau gudang, tangga ini dapat dibuat. Namun apabila saat ini Anda tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga, Anda dapat melakukan pekerjaan cuci dan jemur di depan dapur dan carport samping.

Tentunya Anda harus memberi pagar atau penutup pada carport, agar pakaian Anda yang dijemur tidak terlihat oleh tetangga atau orang yang lewat. Saya lebih menyarankan untuk membuat tempat jemur di atas, selain akan mendapatkan panas matahari dan angin lebih banyak, privasi Anda juga akan lebih terjaga. Biaya Pembangunan Untuk membangun rumah di Jakarta, dari pengalaman saya, saat ini biayanya berkisar di Rp4 juta – 4,5 juta per m2.

Di bawah itu bisa saja, namun berdasarkan pengalaman saya, kualitasnya akan berkurang dengan sendirinya. Jadi Anda bisa menghitung perkiraan biayanya dengan mengalikan luas lantai bangunan dikalikan harga membangun tersebut. Sepengetahuan saya untuk harga bahan bangunan, seperti semen umpamanya, di daerah di luar Pulau Jawa yang tidak ada pabrik semen, biasanya harganya jauh lebih tinggi, karena bahan-bahan bangunan tersebut harus didatangkan dari Jakarta atau kota lainnya yang terdekat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *