Bangun Rumah Gaya Bali Modern lengkap dengan Genset dari Jakarta

Bangun Rumah Gaya Bali Modern lengkap dengan Genset dari Jakarta. Harga genset yang murah bisa didapatkan dari Distributor Jual genset Jakarta yang terbaik karena bergaransi dan memberikan potongan harga untuk setiap pembelian unit baru.

Saya ingin berkonsultasi dengan Bapak. Saya memiliki lahan berukuran 15m x 20m, di hoek dan menghadap selatan. Di lahan ini saya ingin membangun sebuah rumah impian bergaya Bali modern, karena suami saya berasal dari Bali. Pada fasad ada aksen berupa batu alam. Saya sudah mencoba membuat denah sendiri (terlampir), namun saya masih bingung dengan denah tersebut, apakah sudah baik dan proporsional, dari segi sirkulasi udara dan cahaya. Adapun ruang yang kami butuhkan adalah sebagai berikut.

1. Ruang tidur utama (plus kamar mandi). 2. Ruang tidur anak (2 buah). 3. Ruang tidur tamu. 4. Ruang tamu. 5. Ruang keluarga. 6. Ruang makan. 7. Dapur kotor. 8. Dapur bersih. 9. Ruang cuci dan jemur. 10. Tempat sembahyang (untuk umat Hindu). 11. Kamar mandi. 12. Taman belakang dan samping. 13. Carport. Saya mengidamkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur menghadap ke taman, sehingga suasana menjadi lebih nyaman. Saat ini saya hanya memiliki dana Rp150 juta. Mungkinkah saya membangun rumah ini dengan dana tersebut, ataukah pembangunan harus dilakukan secara bertahap?

Denah yang Anda kirimkan sudah saya periksa dan perbaiki agar bisa lebih baik dan optimal, terutama dalam hal pembagian zona. Di samping itu, seperti permintaan Anda, saya memberikan denah yang memungkinkan sirkulasi udara dan sinar matahari masuk lebih optimal. Semua ruangan memiliki bukaan langsung ke ruang terbuka, sehingga tentu semua ruangan akan mendapatkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

Anda beruntung memiliki lahan yang cukup luas, sehingga masih memungkinkan membangun rumah berlantai satu dengan jumlah ruangan seperti yang Anda inginkan. Namun tetap saja sebagaimana peraturan membangun untuk rumah di hoek, Anda tetap harus memberikan ruang terbuka ke arah kedua jalan di depan dan samping rumah.

Hal ini berlaku secara internasional, untuk perlakuan rumah di hoek. Dua Carport Carport saya pisahkan menjadi di depan dan belakang, sebab apabila carport dibuat menjadi satu, penutup atap carport tersebut membuat ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah terhalang mendapatkan sinar matahari.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *